logo griya samudra
HUBUNGI TIM SUPPORT KAMI
0531 31300, 31500
Home > Arsip Promosi & Artikel Griya Samudra
Arsip Promosi & Artikel Griya Samudra

Tips & Info Berguna

Sampit - Tips Merawat dan Membersihkan Wastafel
15 January 2020.

Wastafel menjadi salah satu kebutuhan utama dalam sebuah hunian, karena keberadaannya sangat mendukung aktivitas baik di dapur ataupun di kamar mandi. Fungsi dan bahan wastafel pun bermacam-macam, untuk daerah dapur biasanya terbuat dari bahan stainless steel dan berfungsi ganda menjadi tempat mencuci tangan dan piring, sedangkan wastafel untuk di kamar mandi biasanya berbahan keramik. Agar wastafel terjaga kebersihannya, diperlukan perawatan secara rutin. Namun cara membersihkan wastafel satu dengan yang lainnya tidaklah sama, tergantung bahan wastafel yang digunakan. Berikut beberapa tips dalam merawat dan membersihkan westafel :

1.Wastafel yang terbuat dari aluminium: Bersihkan kotoran yang menempel dengan memakai jeruk nipis dan soda kue. Caranya, campur dua sendok makan soda kue ke dalam setengah gelas air perasan jeruk nipis. Siramkan campurani ke permukaan wastafel. Setelah beberapa menit, gosok wastafel menggunakan busa dan bilas dengan air bersih kemudian keringkan wastafel menggunakan lap bersih.

2.Wastafel dari keramik: Upayakan untuk selalu mengelapnya sampai kering usai digunakan atau bisa juga dengan menggosokkan odol ke wastafel keramik agar selalu mengkilap. Namun akan lebih baik lagi bila penggosokan ini dilakukan saat wastafel tersebut masih baru dan akan dipasang.

3.Untuk wastafel aluminium, usahakan memilih wastafel dengan material berkualitas, sehingga lebih awet dan tahan lama. Royal Sink terbuat dari AISI 304 Nikel Krom Stainless Steel yang berkualitas sehingga lebih tahan lama dan awet. Selain itu, Royal Sink juga dilengkapi dengan aksesoris seperti saringan pembuangan dengan penutup stainless steel berlapis karet untuk mencegah bau tidak sedap serta keranjang penyaring sampah yang dapat diangkat sehingga memudahkan dalam proses pembersihan.

4.Untuk semua jenis material wastafel, usahakan rutin dibilas dengan air bersih hangat. Lalu, keringkan dengan lap lembut yang bersih.

5.Jika ingin membersihkan wastafel dengan bahan kimia, sebaiknya melakukan uji coba terlebih dulu. Gunakan bahan kimia itu di bagian tersembunyi dari wastafel. Jika ternyata bahan itu tak membuat perubahan warna maka bisa digunakan untuk membersihkan seluruh permukaan.

6.Jika lubang pembuangan air di wastafel tersumbat, penuhi dengan air dan masukkan dua sendok makan soda api. Setelah kira-kira setengah jam, kotoran di saluran akan larut dengan sendirinya. Jangan lupa membilas wastafel dengan air bersih agar tidak tersisa noda soda api..

Sumber : http://www.dbo.co.id/tips-merawat-dan-membersihkan-wastafel/

Artikel Lainnya

  • Kebiasaan Sepele tapi Penting di Musim Hujan
    Tips & Info Berguna

    13 March 2020. Hujan sering turun belakangan ini, akibatnya jalanan bertambah mace

  • Perlengkapan Saat Piknik Biar Hemat
    Tips & Info Berguna

    13 March 2020. Liburan mestinya menyegarkan pikiran, tapi terkadang bisa juga biki

  • first impression itu penting banget dan sangat berperan
    Tips & Info Berguna

    11 March 2020. Suatu momen itu hanya terjadi sekali, begitu pula dengan first impr