logo griya samudra
HUBUNGI TIM SUPPORT KAMI
0531 31300, 31500
Home > Arsip Promosi & Artikel Griya Samudra
Arsip Promosi & Artikel Griya Samudra

Tips & Info Berguna

Mari Beralih ke Kunci Pintu Digital
24 January 2020.

Sampai saat ini, masyarakat Indonesia masih menggunakan kunci pintu manual. Hanya sebagian kecil dari masyarakat yang sudah menggunakan kunci pintu otomatis.

Hal ini dapat dikatakan lumrah karena kunci pintu manual sudah terlebih dahulu muncul dan dikenal oleh masyarakat Indonesia. Pada zamannya, kunci manual merupakan satu-satunya jenis kunci yang paling aman. Untuk membedakan jenis kunci pintu manual, beberapa manufaktur mendesainnya dengan desain yang menarik sebagai pembeda.

Hanya, walaupun terdapat klaim yang menyatakan kunci manual sebagai kunci pintu yang aman dan praktis, pada kenyataannya kunci pintu manual lebih merepotkan bila dibandingkan dengan kunci pintu digital. Inilah beberapa fakta kenapa kunci manual tidak semudah yang dibayangkan bila dibandingkan dengan kunci pintu otomatis.

Harus Membawa Anak Kunci Kemanapun Kita Pergi

Pada saat menggunakan kunci manual ini, anak kunci merupakan kompenen penting yang tidak bisa dipisahkan. Banyak orang akan mengalami panik atau setidaknya rasa tidak tenang muncul ketika benda kecil tersebut hilang dan tidak dapat ditemukan. Komponen ini merupakan hal utama dalam memberikan keamanan, karena jika anak kunci hilang Anda tidak dapat membuka atau mengunci pintu.

Rawan Pembobolan

Sekalipun kunci manual dapat mengunci pintu dengan erat dan aman, kenyataannya tidak seperti itu. Sebab banyak kasus pembobolan yang mengintai rumah dengan kunci manual. Mereka mampu mencongkel pintu dengan mudah, mengotak-atik lubang kunci sampai terbuka, bahkan dapat memalsukan anak kunci. Tidak heran jika masyarakat yang menggunakan kunci manual merasa tidak tenang.

Handle Yang Mudah Rusak

Para pengguna kunci manual akan merasakan cepat atau lambat handle pintu akan lepas akibat handle yang sering digunakan. Apabila kualitas yang digunakan untuk membuat handle rendah, tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk handle tersebut rusak atau lepas dan akhirnya tidak bisa dipasang lagi. Anda harus segera membeli lagi satu set kunci manual. Hal ini akan membuat keuangan Anda menjadi boros.

Jelas sekali bahwa kunci manual tidak semudah seperti yang dibayangkan. Bagaimana bila Anda menggunakan kunci pintu digital?

Anda tidak perlu lagi kesusahan karena harus membawa anak kunci. Digital door lock menggunakan sandi yang berupa angka, memindai sidik jari, menggunakan kunci bluetooth via ponsel, bahkan ada yang menggunakan pemindaian suara serta pemindaian wajah. Keamanan terjamin dengan membutuhkan sedikit usaha. Digital door lock.

Selain itu, kunci rumah digital ini memiliki sistem anti pencurian dan pembobol berupa sistem alarm yang akan berbunyi kencang jika terjadi tindakan yang tidak sesuai. Memasukkan pin yang salah berulang kali, sidik jari yang tidak dikenal, dan tindakan kasar pada kunci seperti mencongkel. Alarm yang berbunyi kencang akan membuat pemilik rumah dan tetangga dapat dengan segera waspada. Untuk mendapatkan keamanan yang terbaik, segera gunakan kunci pintu otomatis.

Sumber : kuncirumahku.com/igloo/alasan-untuk-anda-beralih-ke-kunci-pintu-digital/

Artikel Lainnya

  • Kebiasaan Sepele tapi Penting di Musim Hujan
    Tips & Info Berguna

    13 March 2020. Hujan sering turun belakangan ini, akibatnya jalanan bertambah mace

  • Perlengkapan Saat Piknik Biar Hemat
    Tips & Info Berguna

    13 March 2020. Liburan mestinya menyegarkan pikiran, tapi terkadang bisa juga biki

  • first impression itu penting banget dan sangat berperan
    Tips & Info Berguna

    11 March 2020. Suatu momen itu hanya terjadi sekali, begitu pula dengan first impr